Selasa, 04 Februari 2014

Skema Rangkaian Headphone

 Tanpa Kabel. Sobat, ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya. Karena headphone yang akan kita gunakan ini tanpa menggunakan kabel sebagai jalur sinyalnya. Maka mengakalinya dengan menggunakan gelombang radio sebagai jalur transmisinya sehingga bisa connect tanpa perlu memakai kabel lagi. Di postingan terdahulu sudah kami bahas cara membuat bagian transmitter (pemancar), kali kita akan mempelajari dan membuat bagian penerimanya (receiver).
Rangkaian Headphone Tanpa Kabel sebenarnya berupa transceiver, seperti halnya Radio CB, Walky Talky, atau Interkom. Namun dalam headphone tanpa kabel ini cuma dipakai satu jalur untuk mendengarkan saja, bukan untuk berkomunikasi (berbicara). Dengan headphone model ini akan menghindari terjadinya feedback. Silakan deh Anda lihat dan pelajari gambar skema yang kami sajikan di bawah ini.
Rangkaian Headphone Tanpa Kabel II
Adapun daftar komponen yang diperlukan dan harus Anda siapkan adalah sebagai berikut:
C1 = 80pF
C2 = 10nF
C3 = 100nF
C4 = 100nF
C5 = 1nF
C6 = 1uF / 3 Volt
IC1 = ZN415
BATT = 1,5 Volt
Penerima headphone tanpa kabel yang disajikan ini adalah aplikasi standar dari ZN415 yang diproduksi oleh Ferranti (penerima gelombang pendek). ZN415 menjamin reproduksi berkualitas, berisi detektor MA dan penguat audio. Konsumsi arus adalah < 5mA. L1 memiliki 40 putaran, 0,2 Ø tembaga dan 20mm Ø ferit. Frekuensi penerimaan receiver headphone tanpa kabel adalah antara 1.7MHz dan 3.4MHz (penerima gelombang pendek). Penerima tanpa kabel ini yang akan digunakan dengan pemancar headphone tanpa kabel. Selamat mencoba Rangkaian Headphone Tanpa Kabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar